Senin, 16 September 2013

Dua Jam Bertemu Wilfrida, Prabowo Sediakan Pengacara

Oleh Riski Adam
Posted: 15/09/2013 09:19
Dua Jam Bertemu Wilfrida, Prabowo Sediakan Pengacara
Prabowo (Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)
Liputan6.com, Jakarta : Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menjenguk Wilfrida Soik, TKI asal Belu NTT yang terancam hukuman mati di Malaysia dengan didampingi pakar hukum terkemuka di Malaysia, Tan Sri Mohammad Shafee Abdullah, dan asistennya, Ms Tanya.
Wilfrida Soik, gadis belia yang dituduh membunuh majikan perempuannya itu, kini ditahan di penjara Kota Bharu, Kelantan, Malaysia. Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam di dalam tahanan tersebut, Sabtu 14 September, Prabowo bersama para pengacara melakukan investigasi dan koordinasi.
"Pak Prabowo di dalam (tahanan) bersama para lawyer bertemu Wilfrida selama dua jam. Kami yang lain tidak boleh masuk," kata Sudaryono, seketaris pribadi Prabowo yang juga merupakan Wasekjen Partai Gerindra dalam keterangan kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (15/9/2013).
Sudaryono menjelaskan, Prabowo telah menunjuk Tanya, untuk mendampingi Wilfrida selama menjalani sidang. "Pak Prabowo juga akan melobi pemerintah Malaysia, agar gadis tersebut bisa diselamatkan dari jerat hukuman mati," ungkapnya.
Sebelumnya Tan Sri Mohammad Shafee berjanji akan menyelidiki secara tuntas kasus Wilfrida, dan Tan Sri yakin masih ada waktu untuk bisa menyelamatkan Wilfrida.
Kasus Wilfrida ini sebetulnya sudah cukup lama, namun hingga saat ini belum ada tindakan dari pemerintah Indonesia untuk melakukan pembelaan hukum. Bahkan, menurut Tan Sri, hingga saat ini belum ada dari pihak kedutaan Indonesia yang menengok Wilfrida.
"Usai bertemu dengan Wifrida, Pak Prabowo kembali terbang ke Kuala Lumpur dan bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Malaysia, Ahmad Zahid Hamidi," tuturnya.
Seperti diketahui, begitu mendapat masukan dari teman-temannya, dan keluhan dari warga NTT, Prabowo terbang ke Malaysia untuk coba menyelamatkan Wilfrida.
Prabowo tergerak membela Wilfrida, selain karena merasa iba terhadap nasib anak di bawah umur itu, juga lantaran memiliki hubungan baik dengan PM Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak. (Yus)

Tidak ada komentar:

[New comment] Wisdom for the Journey

nagarajan v commented: "Really worth reading to motivate inner self confidence at times of depression" ...